"BATIK PEKALONGAN" BERPOTENSI MENURUN

Posted by Mas Anto Jumat, 08 Maret 2013 1 komentar
Batik pekalongan berpotensi menurun dalam penjualan di karenakan persaingan yang mulai lebih ketat. Oleh karena itu pengusaha di anjurkan untuk lebih kreatif. 
Berikut ini berita dari sumber http://suarapengusaha.com

BELI BATIK PEKALONGAN DISINIFoto: UKM Batik Ciwaringin (kh)
SPC,Jakarta-Produk batik Kota Pekalongan Jawa Tengah selama 2012 menghadapi berbagai persoalan sehingga penjualannya cenderung menurun.
“Krisis global di Eropa, meningkatnya penjualan kain tekstil bermotif batik, dan bertumbuh kembangnya sentra kerajinan batik di sejumlah daerah seperti Yogyakarta dan Solo membuat penjualan batik Pekalongan menurun,” kata Sekretaris Ikatan Pedagang Pasar Grosir Setono (Ipaseno) Kota Pekalongan, Ahmad Sobari, dikutip Selasa  (1/1/13).
Krisis global di Eropa, katanya, mengakibatkan daya beli atau ekspor batik ke beberapa pasar mancanegara turun sedangkan beredarnya kain tekstil bermotif batik di pasaran juga memicu anjloknya produk batik tulis dan cap.
“Sedangkan tantangan terberat lainnya yang akan dihadapi para pengusaha, adalah adanya rencana kenaikan tarif dasar listrik dan bahan bakar minyak (BBM),” ucapnya.
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Kota Pekalongan, Rosian Anwar mengatakan bahwa memasuki 2013 diperkirakan akan terjadi persaingan perdagangan yang semakin ketat, sehingga para pengusaha dituntut lebih kreatif dan inovatif agar produk usahanya tetap diminati konsumen Atau Batik Pekalongan Berpotensi Menurun lebih jauh penjualanya. (SPC-10/MediaIndonesia)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: "BATIK PEKALONGAN" BERPOTENSI MENURUN
Ditulis oleh Mas Anto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jualbeliide.blogspot.com/2013/03/batik-pekalongan-berpotensi-menurun.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

septyan ade mengatakan...

Pengusaha Tas Denim David Yuwono

Posting Komentar

Belajar SEO support Online Shop Sepatu Wanita - Original design by Bamz | Copyright of JUAL BELI IDE USAHA.