CARA MENGATUR ANGGARAN BIAYA PERUSAHAAN

Posted by Unknown Jumat, 26 April 2013 0 komentar


Para manager bukanlah memiliki sumberdaya tak terbatas untuk melaksanakan tugas –tugas mereka. Kebanyakan manager harus berurusan dengan anggaran, suatu rencana yang berujud angka untuk mengalokasikan sumber daya bagi kegiatan tertentu. Sebagai alat perencanaan, anggaran menunjukkan kegiatan mana yang penting dan berapa banyak sumber harus alokasikan masing-masing kegiatan. Anggaran bukanlah untuk sekedar digunakan dalam perencanaan tetapi juga digunakan dalam pengendalian. Sebagai alat kendali, anggaran memberi manager suatu standart kuantitatif untuk mengukur dan membandingkan konsumsi sumber. Dengan menunjukkan penyimpangan penyimpangan antara pedoman dengan kebutuhan sebenarnya, para manager dapat menggunakan anggaran untuk maksud pengendalian.

ANGGARAN BIAYA PERUSAHAAN

Untuk mengembangkan ketrampilan anda menyususn anggaran apabila anda menggunakan hal hal sebagai berikut :

  1. Tentukan kegiatan kegiatan kerja mana saja yang akan dilaksanakan selama periode yang akan datang.
  2. Tentukanlah sumber mana yang akan diperlukan untuk menyelesaikan kegiatan kerja yang dikehendaki itu, artinya kegiatan kegiatan yang akan menjamin tercapainya tujuan tersebut. Meskipun ada berbagai macam jenis anggaran yang diguanakan mengalokasikan sumber, jenis paling lazim adalah menyangkut sumber daya keuangan.
  3.  Kumpulkanlah informasi biaya. Anda akan membutuhkan –perkiraan biaya yang tepat tentang sumber yang anda butuhkan. Anda dapat melihat referensi anggaran lama namun anda perlu mencari informasi lagi dengan berbicara dengan manager langsung anda, rekan anda, bawahan yang terlibat langsung, atau orang –orang yang sekitanya dapat membantu anda.
  4. Setelah anda mengetahui sumber daya mana yang tersedia, maka segera tentukanlah sumber daya seperti yang diperlukan buat mencapai kegiatan yang dikehendaki. Sebagai manager anda harus mebagi sumber daya itu dengan yang efektif dan efisisen untuk menjamin tujuan tujuan unit tersebut tercapai.
  5.  Bijaksanalah meninjau untuk meninjau anggaran anggaran itu secara berkala. Jangan menunggu sampai akhir periode waktu atau memantau apakah anda melampaui atau berada di bawah anggaran.
  6. Ambilah tindakan apabila anda menemukan anda tidak berada dalam batas-batas anggaran anda. Ingatlah bahwa anggaran adalah alat kendali jika sumbernya di ambil lebih cepat daripada yang dianggarkan.
  7. Gunakanlah pedoman masa lampau sebagai pedoman ketika menyusun anggaran berikutnya, meskipun setiap periode waktu yang dianggarkan itu akan berbeda. Pengalaman ini dapat membantu anda mempersiapkan diri di setiap kemungkinan yang dapat muncul


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MENGATUR ANGGARAN BIAYA PERUSAHAAN
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jualbeliide.blogspot.com/2013/04/cara-mengatur-anggaran-biaya-perusahaan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO support Online Shop Sepatu Wanita - Original design by Bamz | Copyright of JUAL BELI IDE USAHA.